Sunday, August 9, 2009

Capello Tunggu Pembuktian Penampilan Owen

MICHAEL Owen masih harus bersabar untuk kembali ke timnas Inggris. Kendati penampilan pramusim Owen bersama Manchester United menunjukkan grafis positif, pelatih Inggris Fabio Capello belum percaya seratus persen dengannya.

Buktinya, striker 29 tahun itu tidak dimasukkan dalam skuad Three Lions -julukan timnas Inggris- saat beruji coba lawan Belanda di Amsterdam ArenA Rabu nanti (12/8). Kabar tersebut diendus media Inggris setelah menerima bocoran dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

"Fabio (Capello) menyisihkan nama Michael (Owen) karena penampilan terakhirnya saat melawan Valencia kurang mengesankan. Namanya bakal dicoret dari daftar 23 pemain yang dibawa ke Belanda," terang salah seorang sumber di internal FA kepada The Sun.

United menjamu Valencia dalam uji coba di Stadion Old Trafford pada 5 Juli lalu. Dalam laga yang dimenangi tuan rumah dengan skor 2-0 itu, Owen tak hanya gagal mengemas gol. Pemain yang kali terakhir membela Three Lions pada Maret 2008 tersebut menyia-nyiakan banyak peluang.

Owen yang memiliki 89 caps itu dianggap Capello masih belum bagus jika dibandingkan dengan Carlton Cole, Peter Crouch, Jermain Defoe, dan Emile Heskey. Keempatnya adalah para penyerang yang harus berebut satu tempat di lini depan Three Lions atau menjadi tandem Wayne Rooney. Rooney notabene partner Owen di United.

"Hanya Wayne (Rooney) satu-satunya striker yang sudah digaransi Fabio untuk dibawa ke Piala Dunia 2010 jika Inggris lolos. Fabio tinggal mencari tiga atau empat nama lagi dan Michael sejauh ini belum ada di pikirannya," tambah sumber itu.

Terpisah, pelatih United Sir Alex "Fergie" Ferguson menanggapi positif keputusan Capello. Di mata Fergie, Owen memang harus membuktikan lagi kapabilitasnya di United sebelum dipanggil untuk kembali ke Three Lions. "Owen tak perlu berkecil hati karena laga di Belanda terlalu dekat bagi pemain yang absen lama di timnas," ucap Fergie kepada MUTV.

No comments:

Post a Comment