Thursday, July 23, 2009

Henry Desak Arsenal Jaga Fabregas

Penyerang Barcelona, Thierry Henry, menyarankan mantan klubnya, Arsenal, untuk melakukan berbagai cara mempertahankan gelandang Cesc Fabregas. Menurutnya, kapten Arsenal itu adalah faktor penting untuk meraih gelar di masa mendatang.


Pernyataan itu cukup mengejutkan mengingat Barcelona-lah yang ingin membeli Fabregas. Toh, hal itu tak menghalangi Henry untuk bersimpati kepada mantan timnya.

Arsenal mengalami kemarau gelar semenjak menjuarai Piala FA 2005 silam. Sejumlah pemain pilar, termasuk Fabregas, sudah menunjukkan kekesalan dan kekecewaan mereka kepada klub.

Kekecewaan itu bisa berujung pada hengkangnya sejumlah pemain bintang, seperti terjadi pada Emmanuel Adebayor yang hengkang ke Manchester City.

Henry menyesali kepindahan Adebayor. Ia pun mengingatkan, bila Arsenal masih ingin mengakhiri musim dengan trofi, mereka harus mempertahankan Fabregas, dengan berbagai cara.

"Ketika aku bicara mengenai Arsenal, hatiku akan selalu mengendalikan kepalaku. Tak mudah kehilangan Adebayor dan apa yang terjadi kepada (Samir) Nasri bukanlah apa yang Arsene harapkan akan terjadi," ujar Henry.

"Ini penting bagi Arsenal untuk mempertahankan Cesc. Ia adalah kapten Arsenal dan ia muda dan aku yakin, ia ingin memberikan sesuatu kepada klub," lanjutnya

No comments:

Post a Comment