Friday, July 24, 2009

Ibrahimovic Gabung Barca dengan Transfer 48 Juta Euro

Perburuan Barcelona atas striker Inter Milan Zlatan Ibrahimovic berakhir dengan happy ending. Ibrahimovic bergabung ke Barca dengan transfer 48 juta euro (sekitar Rp 684 miliar, kurs 1 euro = Rp 14.267) plus Samuel Eto'o.

Kesepakatan dengan kedua pemain yang dikhawatirkan akan jadi batu sandungan kepindahan Ibra (sapaan Ibrahimovic) akhirnya beres juga. Ibra setuju dengan kontrak yang ditawarkan Barca dan Eto'o juga menerima sodoran kontrak Inter.

Alexander Hleb juga menjadi bagian dari deal itu. Dia bergabung ke Inter dengan status pinjaman. "Kesepakatan antara kedua klub telah tercapai. Begitu pula halnya dengan Hleb," ungkap Joan Oliver, direktur Barca, kepada Sky Sport Italia.

Tapi, secara resmi Ibra belum menjadi pemain Barca karena belum ada hitam di atas putih. Saat ini Barca masih menunggu tanda tangan Ibra yang masih bergabung dengan skuad Nerazzurri (julukan Inter) dalam tur ke Amerika Serikat (AS).

"Kami sudah mencapai persetujuan dengan pemain dan Inter. Sekarang yang kami lakukan tinggal mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan," ujar Direktur Olahraga Barcelona Txiki Begiristain kepada Sport.es.

Nah, saat Barca begitu percaya diri bahwa telah tercapai kesepakatan, agen Ibra, Mino Raiola, punya pandangan berbeda. "Belum selesai. Saya baru akan ke Barcelona untuk menyelesaikannya hari ini (kemarin, 24/7). Tapi, tidak ada masalah," kata Raiola, kepada Football Italia.

Ibra saat ini telah berpamitan kepada rekan-rekannya yang sedang menjalani tur pramusim di AS. Dia segera berangkat ke Barcelona untuk meneken beberapa dokumen transfernya dari Inter ke Barca.

Saat berpamitan kepada Javier Zanetti dkk, Ibra menyatakan berharap bertemu dengan Inter pada partai puncak Liga Champions musim depan. "Inter, saya akan bertemu dengan kalian di final Liga Champions," kata Ibra kepada surat kabar Swedia Aftonbladet.

Rencananya, dari AS Ibra ingin singgah dulu ke rumahnya di Malmo, Swedia. Setelah itu, dia akan menuju Barcelona. Tapi, Los Blaugranes -julukan Barcelona- menginginkan segala dokumen transfer segera beres. Rencananya, dia diperkenalkan Senin lusa (27/7).

Kehadiran Ibra tentu saja sangat menggembirakan bagi Josep Guardiola, pelatih Barca. Sebab, sejak akhir musim lalu, pelatih yang membawa Barca merebut treble winners itu menyatakan keinginan untuk memiliki bomber timnas Swedia tersebut

No comments:

Post a Comment