Monday, July 27, 2009

Mourinho Jagokan City Juara Liga Inggris

Inter Milan Jose Mourinho menjagokan Manchester City sebagai calon juara Premier League musim depan. Banyaknya penyerang City akan menjadikan klub tersebut sebagai tim mematikan.

Dalam bursa transfer musim ini, "The Citizens" lebih banyak berbelanja pemain depan. Musim lalu mereka memasukkan Robinho dan Craig Bellamy, kini mereka mendatangkan tiga striker lagi yakni Roque Santa Cruz, Emmanuel Adebayor, dan Carlos Tevez. Ditambah gelandang Gareth Barry, maka gempuran City bakal semakin menonjol.

"Adebayor di depan bersama Carlos Tevez, luar biasa," katanya kepada News of the World. "Dan mereka punya Roque Santa Cruz serta Robinho juta. Pasukan penyerang luar biasa! Itulah, City adalah sang juara."

Mantan pelatih Chelsea itu juga sepakat dengan kebijakan City yang tak pernah kehabisan uang membeli pemain bintang. Kini City tinggal memfokuskan diri untuk membeli pemain belakang. John Terry dan Kolo Toure disebut-sebut sebagai calon pendatang berikutnya meskipun semua itu masih sebatas kabar burung.

"Itu bukan membeli gelar," tegasnya. "Anda membeli pemain yang Anda kira dapat melakukan tugas tapi Anda masih perlu membuktikan bahwa Andalah yang terbaik, pelatih terbaik, tim terbaik dan itu sulit dan yang tak dapat membelinya."

Ketika ditanya apakah Mourinho mau pindah ke City untuk mendatangkan sukses di tim itu, pelatih asal Portugal itu menolak. Ia masih ingin membela Inter hingga kontraknya habis.

No comments:

Post a Comment