Wednesday, July 22, 2009

Timnas akan Jajal Empat Tim Asing



- Timnas Indonesia akan menggelar serangkaian ujicoba untuk mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Asia. Empat ujicoba menghadapi negara asing direncanakan.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengatakan bahwa timnas senior akan mulai menjalani pemusatan latihan pada 1 Agustus mendatang. Mereka akan berlatih hingga menjelang laga melawan Kuwait, 14 November.

"Akan ada empat ujicoba, tiga di dalam negeri, satu di luar," ujar Nurdin Halid dalam konferensi pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/7/2009).

"Pada tanggal 5-8 Agustus nanti, bakal ada ujicoba di Jakarta melawan China dan Malaysia. Lalu tanggal 28 Agustus, melawan Arab Saudi di Arab dan tanggal 7 November melawan Suriah di Jakarta," papar Nurdin.

Menyusul dua ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jumat (17/7), perizinan menggelar pertandingan sepakbola diperkirakan menjadi lebih sulit. Namun PSSI berjanji untuk mengusahakannya.

"Kami sedang mengurus perizinan buat pertandingan tersebut. Memang sebelumnya ada rencana membatalkan pertandingan terkait kasus bom, namun dari rapat komite eksekutif semalam, kami mencoba menggelar ujicoba tersebut," ucap Nurdin.

Tak cuma pertandingan ujicoba yang terancam, pertandingan kualifikasi Piala Asia menghadapi Kuwait di Jakarta, 18 November mendatang, juga belum pasti bisa digelar.

"Melawan Kuwait, kami akan usahakan di Jakarta. Namun kalau tidak bisa, alternatif lainnya di Palembang (Stadion Jakabaring) atau Samarind (Palaran)," tandas Nurdin.

No comments:

Post a Comment