Saturday, July 25, 2009

Pellegrini Belum Putuskan Starting XI



Manuel Pellegrini (AFP)Madrid - Pelatih Real Madrid Manuel Pellegrini mengaku masih belum memiliki starting XI yang baku. Ia menegaskan tidak ingin terburu-buru dalam menentukan tim inti.

Musim ini Madrid merekrut empat pemain yang berlabel bintang yakni Kaka, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Raul Albiol.

Perekrutan itu mengundang konsekuensi bahwa banyak pemain yang harus dijual oleh Madrid. Penjualan ini dilakukan agar skuad semakin ramping dan efektif sekaligus menyeimbangkan keuangan Los Blancos.

Namun Madrid ternyata menemui kesulitan menjual pemain. Kondisi ini membuat skuad asal klub ibu kota Spanyol ini menjadi gemuk. Sebuah keadaan yang membuat pelatih Pellegrini sampai kini masih belum punya gambaran soal tim inti yang akan ia mainkan nantinya.

"Kami belum mulai untuk mencoba menetapkan starting XI," ujar Pellegrini seperti dilansir dari AFP

Pelatih berekbangsaan Cile ini berharap mulai 27 Juli ia sudah mendapatkan gambaran tentang siapa-siapa yang akan masuk ke tim utamanya. Meski begitu, Pellegrini mengaku tidak buru-buru.

"Saya berharap skuad mulai bisa dirampingkan mulai sekarang, namun itu bukanlah sesuatu yang mendesak. Saya mengatakan batas waktu itu, namun bagi kami lebih penting tak membuat kesalahan. Kami harus membuat keputusan yang tepat. Jika harus menunggu untuk waktu yang lebih lama, kami akan melakukannya," ujar eks pelatih Villarreal itu.

Pellegrini menjelaskan bahwa meski ada persaingan, saat ini kondisi tim sangat baik. "Kami berlatih dengan normal dan atmosfer di tim ini sangat baik. Tiap pemain berusaha menunjukkan yang terbaik," tutupnya.

Sejauh ini, Pellegrini baru memberikan keputusan bagi Klaas Jan Huntelaar. Penggedor asal Belanda itu tidak masuk rencananya musim depan.

Namun bagi para pemain lain, suksesor Juande Ramos itu belum berkata apa-apa. Dengan belum ditetapkannya starting XI, masih adakah peluang bagi pemain lama yang masuk daftar jual Madrid untuk mendapat tempat utama? Atau, masih adakah pemain baru yang akan didatangkan

No comments:

Post a Comment