Thursday, July 23, 2009

Persija Menggandeng Investor


Para pemain Persijap Jepara saat melakukan latihan ringan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.
Klub kebanggan Ibukota, Persija Jakarta, akan mendapatkan suntikan dana untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2009-10. Sebuah perusahaan lokal dikabarkan akan mengucurkan dana segar bagi Macan Kemayoran.

Hal itu disampaikan Direktur Umum Persija Jakarta, Bambang Tjucipto menegaskan hal tersebut. “Kami telah mendapat investor untuk Persija,” jelas Bambang melalui saluran telepon.

Bambang menjelaskan, pada musim depan diperkirakan “The Jak” membutuhkan dana segar sekitar 30 miliar rupiah. Sang investor tertarik dan berniat untuk mengucurkan dana yang dibutuhkan klub itu. Bambang menjelaskan, investor akan terpisah dengan sponsor. Bambang juga yakin, sponsor akan lebih tertarik kepada Persija dengan adanya investor.

"Nantinya, investor ini akan merger dengan Persija. Ini di luar sponsor," imbuhnya.

Bambang juga menjelaskan, klub tidak akan tergantung lagi dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Ia juga menjelaskan peran Pemda DKI. Nantinya, Pemda tak akan berperan besar. Pemda hanya bertugas sebagai fasiliator. “Kami tetap akan share dengan Pemda,” tutupnya.

Pada musim depan, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tetap akan menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebagai homebase. “Kami akan tetap menggunakan GBK sampai Pemda membangun stadion baru,” tutur Bambang.

No comments:

Post a Comment